Tips Punya Kulit Mulus ala Kendall Jenner

Tips Punya Kulit Mulus ala Kendall Jenner
Kendall Jenner

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kendall Jenner dan jerawat sempat menjadi sorotan beberapa tahun silam. Model berusia 25 tahun itu menuai pujian karena tampil cuek meski wajah berjerawat saat melintas di karpet merah Golden Globes 2018.

Penampilannya itu membuat sebagian orang terbuka bahwa jerawat memang masalah kulit yang bisa dialami siapa saja, supermodel sekalipun. Baru-baru ini, Jenner pun berbagi tentang perjuangannya selama bertahun-tahun dengan kulit yang rentan berjerawat dan kiat mendapatkan kulit bersih.

Bintang TV Keeping Up with the Kardashians ini mengaku bahwa ia telah berhadapan dengan masalah jerawat sejak belia, di usia 14 tahun.

"Bagi saya, ini jelas sesuatu hal yang saya rasa perlu saya dalami dan melihat perjalanan kulit saya sendiri telah mengajari saya banyak hal," ungkap Jenner, dalam video baru untuk Vogue.

Dia tak memungkiri bahwa setelah mencoba ragam produk dan upaya, jerawat tetap muncul.

"Saya mencoba mencari tahu begitu lama mengapa kulit saya breakout [mengalami iritasi dan jerawat," ungkapnya. "Apakah karena hormon? Apakah karena yang saya makan? Apakah saya alergi terhadap sesuatu? Apakah saya menggunakan produk yang salah?"

Wanita berusia 25 tahun itu kemudian mempertimbangkan bagaimana diet dapat memengaruhi penampilan kulitnya. Jenner berkata bahwa dia memutuskan untuk menghentikan produk susu," tetapi tidak seluruhnya.

"Saya suka keju jadi sulit bagi saya untuk mengurangi keju," akunya.

Lebih lanjut, Jenner mengatakan bahwa perubahan pada makanannya ditambah dengan banyak minum air membantu mengurangi masalah jerawat pada kulit wajahnya.

"Sejujurnya itu sangat membantu saya," kata Jenner.

Selain itu, adik tiri Kim Kardashian ini mengungkapkan bahwa ia juga mencoba sejumlah produk perawatan termasuk meracik masker wajah sendiri.

Racikan masker ala Kendall Jenner, berisi:

- alpukat tumbuk
- oatmeal
- madu super,
- dan tetesan minyak lavender.

Sementara, untuk produk perawatan kulit Jenner menggunakan serum dan soothing gel yang mengandung teh hijau, mentimun, serta lidah buaya.

"Saya telah menemukan perawatan yang benar-benar berhasil untuk saya," ujar Jenner.