Tips Langsing ala Model Cantik Bae Suzy, Tetap Makan Nasi

Tips Langsing ala Model Cantik Bae Suzy, Tetap Makan Nasi
Bae Suzy

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Penampilan artis cantik asal Korea, Bae Suzy, kerap mencuri perhatian netizen. Tak hanya memiliki wajah cantik, tapi juga karena bentuk tubuh Suzy yang ideal.

Bintang Kdrama ini memang diketahui berhasil melakukan diet. Ia sukses membuat tubuhnya jadi lebih langsing dari sebelumnya. Ternyata, mantan pacar Lee Min Ho ini menerapkan limit time atau batasan makan. Diet ala Suzy ini pun diklaim sebagai salah satu diet yang sehat di industri Kpop, Bunda.

Padahal, jika dilihat dari menu makanannya, Suzy mengonsumsi nasi lho. Dikutip dari The Korean Diet, berikut ini menu yang dikonsumsi Bae Suzy selama diet:

- Sarapan: satu dada ayam, satu buah ubi, dan secangkir susu low fat.

- Makan siang: semangkuk nasi coklat dan salad.

- Makan malam: dua buah ubi.

Dengan diet ala Suzy ini, dalam sehari, tubuh hanya memasukkan 900 kalori saja. Meski demikian, karena konsumsi makanannya pun beragam, jadi tidak perlu khawatir soal gizi atau takut kekurangan nutrisi.

Di sisi lain, Suzy memang mengonsumsi nasi. Hanya saja, nasi yang dikonsumsinya bukan nasi putih, melainkan nasi coklat, Bunda.

Menurut pendapat para ahli, ternyata nasi dari beras yang berwarna diklaim lebih sehat. Beras merah, coklat, dan hitam, ternyata tergolong beras yang tidak dikuliti. Ini artinya, saat mengonsumsi beras berwarna, Bunda memakan kulit ari dan semua vitamin yang ada di dalamnya.

Dikatakan ahli manajemen berat badan, Gargi Sharma, beras coklat memiliki serat yang tinggi. Hal ini membuat proses pencernaan jadi lambat dan sistem pencernaan lebih kuat.

"Beras coklat adalah sumber serat, vitamin B, kalsium, seng, zat besi, mangan, selenium, dan nutrisi lain," kata Gargi Sharma, dikutip dari NDTV.

Serat juga membantu memperlambat pengolahan karbohidrat menjadi gula darah. Itu sebabnya, beras coklat memiliki nilai indeks glikemik yang rendah. Dengan mengonsumsinya, kita bisa menjadi lebih lama kenyang.