Teknologi

Tips Laku Anak Presiden Jokowi Jualan Produk di Medsos, Pilih Hari Jumat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Putra pertama Presiden RI Joko Widodo Gibran Rakabuming mengakui kehadiran media sosial (medsos) sangat berpengaruh bagi perkembangan bisnisnya. Ia pun memanfaatkan medsos untuk pemasaran karena efisien dan menghemat biaya promosi.

Selama 10 tahun menggunakan media sosial termasuk Instagram, Gibran mengungkapkan penjual harus memahami waktu yang tepat untuk menjual atau mempromosikan produknya karena trafiknya bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan jam-jam lainnya.

“Kalau saya mendapatkan trafik paling tinggi itu saat usai salat Jumat,” ujarnya di sela acara Akademi Instagram di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Menurutnya waktu salat Jumat adalah waktu yang paling ideal. Malah, dia menghindari waktu weekend karena trafik yang penuh jika dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu

“Saya menghindari wekeend, timing yang paling bagus untuk posting di medsos itu setelah Jumatan. Itu sudah saya alami selama ini,” pungkasnya.

Gibran menjelaskan saat usai salat Jumat untuk karyawan kantoran makan siangnya lebih lama, lalu pegawai PNS memiliki kerja setengah hari serta anak sekolah yang lebih cepat. Jadi menurutnya akan lebih banyak waktu bagi mereka untuk melihat akun media sosialnya.

“Dilihat dari insightnya, peningkatan terjadi usai salat Jumat yang ternyata mencapai hampir dua kali lipat,” tutupnya. (AR)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close