Lintas Daerah

Tiongkok Jajaki Peluang Pariwisata di Babel

BABEL, SENAYANPOST.com – Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menjajaki peluang kerja sama pariwisata dan peluang-peluang lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ini diungkapkan setelah rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok, Qiu Weiwei, di Medan bertemu dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dan jajarannya di rumah dinas Gubernur Babel, Sabtu (16/11/2019).

Selain pariwisata, pada pertemuan yang berlangsung satu jam itu, kedua belah pihak juga membicarakan kerja sama kebudayaan, religi, dan peluang investasi di sektor industri.

Konjen Tiongkok di Medan itu mengatakan, pihaknya menilai ada potensi besar pariwisata di Bangka Belitung. Pemandangannya dinilai indah, lalu produk perikanananya dinilai punya potensi ekspor ke Tiongkok.

“Kami akan berusaha mendatangkan turis Tiongkok ke sini. Di sini juga banyak produk perikanan yang bisa diekspor ke Tiongkok,” kata Qiu Weiwei.

Menurutnya, pariwisata Pulau Belitung saat ini sudah maju. Pihaknya berharap pariwisata Pulau Bangka juga dapat didukung dengan infrastruktur yang memadai.

“Bangka Belitung memiliki potensi pariwsata yang besar. Lebih baik pengembangan keduanya di bidang pariwisata sama-sama bisa diselaraskan, jadi potensi Bangka Belitung lebih besar lagi,” ujarnya.

Tiongkok memandang Indonesia, khususnya Bangka Belitung, sebagai hubungan mitra strategis yang telah terjalin baik. Ke depan hubungan kedua negara, melalui Bangka Belitung akan lebih dieratkan.

“Ke depan kerja sama dengan Bangka Belitung pasti akan lebih maju daripada sebelumnya. Sikap Tiongkok terbuka kepada semua negara di seluruh dunia. Indonesia, dan Bangka Belitung, juga memiliki keterbukaan yang sama, jadi kami pasti bisa cari lebih banyak bidang untuk dikerjasamakan,” papar Qiu Weiwei. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close