Lintas Daerah

Tinjau Posko Pengamanan Lebaran, Kapolda: Layani Masyarakat dengan Baik

GARUT, SENAYANPOST.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kepolisian Daerah (Polda) meninjau kesiapan Posko Pengamanan Lebaran di jalur selatan nasional, dari Bandung, Garut, hingga, Tasikmalaya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama jajarannya meninjau kesiapan Posko Pengamanan Lebaran menjelang di jalur selatan nasional yakni Bandung, Garut, hingga Tasikmalaya, Senin.

“Ini hanya mengecek kesiapan sehingga saat operasi dapat satu padu, bahu-membahu mengamankan mudik,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat meninjau Posko Pengamanan Lebaran di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (28/5/2018).

Agenda peninjauan itu, kata Agung, termasuk rangkaian kesiapan Polda Jabar menjelang ditetapkannya Operasi Ketupat 2018 untuk pengamanan selama mudik dan arus milir Lebaran.

Operasi Ketupat ini akan diberlakukan selama 18 hari sejak 8 Juni 2018 dan melibatkan semua jajaran TNI maupun instansi terkait pemerintah daerah yang mulai

“Tentunya perlu mengingatkan bahwa operasi tahun ini cukup lama 18 hari,” katanya.

Ia mengimbau, seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan Lebaran untuk menjaga kesehatan dan stamina, serta membagi-bagi tugas secara efektif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menyampaikan, pengamanan Lebaran merupakan tugas mulia yang akan mendapatkan pahala karena bertugas membantu masyarakat.

“Kita melayani masyarakat, sebaik-baiknya, setulus-setulusnya, insya Allah ini operasi membantu masyarakat,” katanya.

Kapolda juga meninjau tempat peristirahatan bagi pemudik yang mengalami kelelahan saat di perjalanan, juga fasilitas penunjang lainnya untuk istirahat pemudik.

“Pos di Limbangan ini sudah cukup bagus tinggal pertahankan,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close