Metropolitan

Tinggi Air di Bendung Katulampa Masih Normal, Ini Penyebab Genangan di Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah wilayah di Jakarta tergenang, bahkan ada yang banjir setelah diguyur hujan deras sejak dini hari.

Dilansir Liputan6.com, Koordinator Sub-Unit Pelayanan Ciliwung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa masih normal. Dia menyebut, sampai saat ini Sungai Ciliwung masih aman.

“TMA 10 (centimeter), Ciliwung aman,” kata Andi, Sabtu (18/1/2020).

Dia mengatakan, genangan yang melanda sejumlah titik di Jakarta diperkirakan karena curah hujan tinggi.

“Hujan lokal di kawasan Jakarta,” imbuhnya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (18/1/2020) pagi. Sejumlah kawasan di Ibu Kota pun tergenang air.

Berikut sejumlah wilayah yang tergenang air dikutip dari laman Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.

Genangan antara lain tercatat di Jalan Jendral Sudirman (Kolong Semanggi)tepatnya di depan Universitas Atmajaya arah semanggi. Genangan air juga terlihat di Jalan Gatot Subroto setelah Traffic light Kuningan arah Semanggi.

Kemudian, air juga tergenang Jalan Tanjung Duren Raya depan kantor Pemadam Jakbar serta di sekitar Pos Pengumben. Namun, kendaraan masih bisa melintas di kawasan ini.

Genangan juga terlihat Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat dan di Jalan Traffic light Millenuim Tanah Abang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close