Politik

Timses Jokowi-Ma’ruf Gandeng Muhammadiyah dan Tokoh Muda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin rampung menggodok struktur tim sukses untuk pemenangan pada Pilpres 2019 mendatang. Menurut Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi, banyak kelompok yang tergabung dalam tim sukses itu.

“Akan ada dari tokoh Muhammadiyah, banyak juga tokoh senior dan tokoh muda yang akan terjun langsung di timses,” sebut Arwani di Jakarta, Minggu (12/8).

Dia menjelaskan untuk menggaet suara dari Indonesia Timur, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) bakal dipertimbangkan masuk menjadi timses. TGB diproyeksikan bisa meraup suara sama seperti Jusuf Kalla meraup suara dari Timur.

“Dulu Pak JK, sekarang enggak ada tokoh dari Indonesia Timur. Insya Allah timses ada tokoh dari Sulawesi, ada TGB. Siapa-siapanya nanti kami belum bisa katakan,” katanya.

Selain menilik dari segi demografi, Timses juga akan menggaet dari politikus pemula seperti dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini dilakukan untuk mengeruk suara kaum milenial yang pemilihnya sangat banyak.

“Ada juga partai baru lahir PSI dan dari kalangan milenial perkotaan maupun milenial santri. Artinya, tidak perlu diragukan sosok Ma’ruf banyak dapat dukungan dari anak muda,” katanya.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan struktur tim pemenangan mencakup posisi ketua, sekretaris, bendahara, dan 11 direktorat.

Kesebelas direktorat tersebut, yakni keuangan, perencanaan, konten, komunikasi politik, media dan sosial media, kampanye, pemilih muda, penggalangan dan jaringan, logistik dan alat peraga kampanye (APK), hukum dan advokasi, saksi dan relawan.

Satu direktorat ini akan diisi sembilan orang. Komposisinya adalah satu orang ketua dengan delapan orang wakil. Dengan demikian, setiap direktorat ini berisi perwakilan tiap-tiap partai pendukung.

Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres kali diusung oleh sembilan partai, yakni PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, PPP, PKPI, PSI, dan Perindo.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close