Sepak Bola

Timnas U-16 Jadi Juara Grup Bila Imbang Lawan India

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Timnas Indonesia U-16 berpeluang menjadi juara grup C Piala Asia U-16 2018. Timnas hanya butuh hasil imbang saat menghadapi India nanti usai hasil imbang lawan Vietnam tadi malam.

Setelah India lawan Iran berakhir dengan skor imbang tanpa gol, sejatinya Timnas Indonesia punya peluang untuk memastikan tiket ke perempat final dengan kemenangan atas Vietnam. Namun perlawanan sengit Vietnam membuat Timnas Indonesia harus puas dengan skor 1-1 di akhir pertandingan.

Dengan catatan empat poin, Indonesia berhak atas posisi puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol atas India. Vietnam dan Iran sendiri saat ini baru mengoleksi satu poin.

Menilik kondisi tersebut, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan India di laga terakhir untuk mengunci status juara grup.

Dengan hasil imbang lawan India, Indonesia dan India bakal sama-sama mengoleksi lima poin namun Sutan Zico dan kawan-kawan bakal di puncak dengan keunggulan selisih gol.

Pada laga lawan Vietnam, skuat asuhan Fakhri Husaini menunjukkan mental bertanding yang cukup baik. Sempat tertinggal lewat gol tendangan bebas Khuat Van Khang di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 berhasil menyamakan kedudukan lewat Sutan Zico di awal babak kedua.

Juara grup C akan menghadapi runner up grup D sedangkan runner up grup C akan menghadapi juara grup D di perempat final. Grup D terdiri dari Korea Selatan, Irak, Afghanistan, dan Australia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close