Internasional

Timnas Lolos ke Final, Menteri Kroasia Rapat Pakai Jersey

ZAGREB, SENAYANPOST.com – Kroasia pantas bergembira karena berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Kegembiraan itu juga dirasakan para menteri Negara itu, terbukti mereka kompak mengenakan seragam Timnas saat menggelar rapat kabinet.

Dilansir media Rusia, RT, Jumat (13/7), seluruh menteri kabinet Kroasia mengganti seragam resmi mereka dengan jersey timnas sepak bola kesayangan mereka saat rapat kabinet. Kebetulan, rapat kabinet itu digelar satu hari setelah Kroasia berhasil menggulung Timnas Inggris.

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, menunjukkan patriotisme dan mendukung tim sepak bolanya dengan memakai seragam Timnas Kroasia. Dia terlihat ikut bersorak bahagia dari kursi penonton VIP saat kemenangan perempat final melawan Rusia di Sochi pada Minggu (8/7).

Dia mengikuti gaya menteri dalam negeri Kroasia Davor Bozinovic, yang mengenakan jersey Timnas negaranya saat pertemuan Uni Eropa. Kala itu Bozinovic juga mengenakan jersey Timnas negaranya sehari setelah timnya berhasil masuk ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Saat itu, Bozinovic tiba untuk pertemuan informal para Menteri Dalam Negeri Uni Eropa di Innsbruck, Austria. Dia terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak merah-putih yang terkenal sebagai seragam timnas negaranya di bawah setelan jasnya.

Kroasia akan melawan Prancis dalam babak final Piala Dunia yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7) nanti. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close