Timnas Cari Pengganti Evan Dimas

08:30
252
Asisten Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Timnas U-22 tengah mencari pemain yang cocok untuk menggantikan Evan Dimas yang absen saat Garuda Muda menghadapi Vietnam pada Selasa (22/8/2017). Pemain andalan ini terkena sanksi larangan bermain setelah mengantongi dua kartu kuning.

“Pelatih akan mencoba semuanya. Artinya di posisi situ ada Hanif (Sjahbandi), Asnawi (Mangkualam). Yang pasti pelatih selalu bilang ke semuanya di sini pemain penting jadi beri yang terbaik,” kata Asisten Pelatih Timnas U-22 Indonesia Bima Sakti, Senin (22/8).

Bima mengatakan ada beberapa pilihan pemain yang bisa mengisi posisi Evan.

“Pengganti Evan belum jelas antara Hargianto atau Hanif. Tapi yang pasti, mereka berdua yang punya kesempatan bermain besok,” katanya.

Kehilangan Evan memang berdampak buruk bagi timnas. Pasalnya, selama ini pemain Bhayangkara FC itu merupakan pengatur serangan andalan pelatih Luis Milla.

Bima menambahkan, tanpa Evan, Luis Milla akan memainkan strategi yang berbeda. Namun, hal tersebut baru akan ditentukan usai menemukan pemain yang bakal menggantikan Evan Dimas.

“Tadi ada latihan spesifik untuk pemain belakang. Saat bertahan bagaimana, saat antisipasi crossing seperti apa. Lalu ada latihan spesifik untuk menyerang. Ada Andi Setyo dan Ryuji, serta Yabes Roni dan Ezra Walian,” jelasnya.

Comments

comments