Politik

Tim Prabowo-Sandi Mengaku Kaget Sarumpaet Mau Luar Negeri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dahnil Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasioanal (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, mengaku kaget mendengar kabar pencegahan Ratna Sarumpaet yang hendak pergi ke luar negeri. Sebab, Sarumpaet sedang menghadapi persoalan hukum terkait kabar bohong mengenai isu penganiayaan yang dialaminya.

“Kami juga kaget, kok dia sedang bermasalah secara hukum kemudian mau ke Chile. Tapi syukurlah kalau beliau dicegah oleh kepolisian,” kata Dahnil di Jakarta, Kamis (4/10) malam.

Dia enggan berkomentar banyak terkait penangkapan dan penetapan status Ratna sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Pihaknya mendukung pihak kepolisian untuk menerapkan proses hukum yang adil terhadap Ratna Sarumpaet.

Selain itu, kata Dahnil, Prabowo juga tidak berkomentar saat mendengar kabar pencegahan Ratna ke luar negeri. Sebab, Ratna sendiri sudah diberhentikan dari tim juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Tentu kami mendukung pihak kepolisian untuk melakukan tindakan hukum yang adil terhadap Mbak Ratna,” kata Dahnil.

Sebelumnya diberitakan, Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, saat hendak melakukan perjalanan ke Chile, Amerika Selatan, Kamis (4/10) malam.

Sarumpaet menghebohkan publik dengan cerita pengeroyokannya di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September lalu, yang ternyata hanya karangannya semata.

Kamis sore kemarin, polisi mendapatkan informasi mengenai rencana keberangkatan Sarumpaet ke luar negeri. Ratna tak menginformasikan kepada polisi mengenai rencana kepergiannya ke Chile tersebut.

Statusnya pun telah jadi tersangka. Polisi kemudian bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pencegahan terhadap Sarumpaet ke luar negeri.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close