Internasional

Tim Penyelamat Kembali Berhasil Keluarkan 4 Anak dari Gua

CHIANG RAI, SENAYANPOST.com – Upaya penyelamatan tim sepak bola remaja Thailand yang terjebak di gua kembali membuahkan hasil. Dalam misi penyelamatan hari kedua, tim penyelamat dari Angkatan Laut (AL) Thailand berhasil menyelamatkan empat anak dari Gua Tham Luang, di Chiang Rai.

Sebelumnya, pada hari pertama penyelamatan, tim telah berhasil menyelamatkan 4 anak. Saat ini, tersisa 4 anak dan 1 pelatih yang masih terperangkap di dalam gua.

“Empat anak sudah dibawa ke rumah sakit, semuanya selamat,” kata Kepala Misi Penyelamatan Narongsak Osottanakorn, dikutip dari BBC, Selasa (10/7/2018).

Osottanakorn mengatakan, misi penyelamatan ini berjalan lancar dan memakan waktu dua jam lebih cepat dibandingkan penyelamatan pada hari pertama yang memakan waktu 11 jam. Hal tersebut, katanya, lantaran tim penyelamat semakin percaya diri dalam upaya menyelamatkan tim sepak bola itu.

Osottanakorn juga mengatakan tim penyelamat mungkin akan membutuhkan persiapan lebih dari 20 jam untuk misi penyelamatan berikutnya. Hal itu juga tergantung pada cuaca dan level permukaan air.

Sebelumnya, 4 anak yang terperangkap di dalam gua telah berhasil diselamatkan dalam misi penyelamatan yang dilakukan pada Minggu (8/7).

Ke-12 anak yang terperangkap itu merupakan tim sepak bola yang berusia antara 11 hingga 16 tahun. Adapun, pelatih yang turut hilang bersama mereka berumur 25 tahun. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close