Lintas Daerah

Tim Pemenangan di Lampung Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Menghadapi Pilpres pada 17 April 2019 mendatang, partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan membentuk tim pemenangan yang solid dan fleksibel.

“Dalam meraih kemenangan diperlukan tim yang solid dan fleksibel. Terlebih, di PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu harus mampu mempertahankan kemenangan,” ujar Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, di Bandarlampung, Jumat (7/9/2018).

Ia menjelaskan, selain menyusun tim pemenangan yang saat ini baru 50 persen, pihaknya juga menerima masukan dari partai koalisi untuk mengusulkan nama-nama masuk ke dalam susunan teknis.

Menjelang Pilpres ini, tim pemenangan partai koalisi di Lampung sudah 2 kali melakukan pertemuan untuk melakukan pembahasan dan pemantapan pemenangana yakni Sabtu (25/8/2018) di Rumah Kayu dan Kamis (6/9/2018) di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung.

Selain itu, pihaknya mengagendakan rapat lanjutan bersama partai koalisi pada Senin (10/9/2018) pukul 14.00 WIB di Kantor DPD I Partai Golkar Lampung. “Untuk tindak lanjut pembahasan tim pemenangan, kita akan rapat di Gedung Golkar hari senin jam 2 siang. Kami masih roadshow keliling agar partai koalisi semakin dekat. Kita targetkan menang 70 persen,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung ini.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, yang juga gubernur Lampung terpilih pada Pilgub 2018 lalu mengatakan juga siap bekerja untuk memenangkan Joko Widod -Ma’ruf Amin.

Arinal Djunaidi yang juga Ketua Relawan Gojo Lampung ini akan menyosialisasikan program Jokowi dan Ma’ruf Amin di Lampung. “Saya mengikuti instruksi partai yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Kalau ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan akan saya jalankan dengan baik untuk memenangkan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin,” katanya, Jumat (7/9/2018).

Di samping itu, secara organisasi kepartaian dirinya akan bekerja sesuai instruksi dari pusat. “Apapun tugas dari partai dan teman-teman dalam pemenangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin akan saya laksanakan,” tuturnya.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Candra menyebutkan, ada dua nama yang diajukan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Lampung. “Ada Pak Arinal Djunaidi dan Pak Sudin. Keduanya diajukan setelah melakukan rapat bersama dengan parpol koalisi,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close