Nasional

Tim Jokowi-Ma’ruf Amin Tak Mau Terlena

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, mengatakan, pihaknya tidak terlena dengan dengan hasil survei yang selalu unggul.

Sebelumna, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam surveinya yang menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih unggul jauh dibandingkan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Merujuk survei SMRC, Jokowi-Ma’ruf yang diusung PDI-P dan koalisinya mendapatkan 60,4 persen, sementara Prabowo-Sandi 29,8 persen.

“Elektabilitas yang tinggi ini patut disyukuri oleh seluruh tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2018).

Hasil survei ini harus dijadikan energi positif sebagai pemacu semangat untuk lebih masif lagi turun ke daerah. Namun, ia mengingatkan seluruh tim kampanye dan relawan tidak cepat puas diri.

“Elektabilitas tinggi harus diikuti oleh gerakan dari rumah ke rumah, menghadirkan keberhasilan Pak Jokowi untuk rakyat,” kata Hasto.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani mengatakan, hasil survei itu bisa menambah keyakinan dan penyemangat. Namun, ia juga sadar bahwa survei adalah potret sesaat tentang tingkat keterpilihan pasangan calon.

“Jadi kami tidak boleh berpuas diri atau membusungkan dada. Justru kami tetap harus bekerja keras agar hasil survei tersebut menjadi hasil pilpres,” kata Sekjen PPP ini.

Menurut dia, usaha yang lebih intensif harus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi-Ma’ruf adalah pasangan terbaik untuk lima tahun mendatang. Apalagi, ada indikasi penggunaan hoaks dalam kampanye Pilpres 2019.

“Maraknya hal-hal ini bisa memengaruhi pemilih segmen tertentu, karenanya kami harus tetap kerja keras,” kata Arsul.

Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni menilai, survei SMRC menunjukkan rakyat semakin rasional dalam menentukan pilihannya.

Menurut dia, rakyat sudah bisa melihat dan merasakan langsung hasil konkret pembangunan selama 4 tahun terakhir ini. Sama dengan Hasto dan Arsul, Sekjen PSI ini berharap hasil survei SMRC tak membuat pendukung Jokowi-Ma’ruf terlena.

“Saya meminta para pendukung Pak Jokowi tidak terlena dan ternina bobokan oleh hasil survei yang bagus ini. Justru mesti menambah motivasi untuk memenangkan Pak Jokowi dengan bersih dan mutlak,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close