Tak Berkategori

Tim Gabungan Hentikan Tambang Bijih Timah Liar di Babel

BABEL, SENAYANPOST.com – Aktivitas penambangan liar bijih timah liar yang biasa beroperasi di bawah jembatan Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provisi Kepulauan Bangka Belitung, dihentikan tim gabungan personel TNI-Polri dan Satpol PP.

Penertiban oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Jebus, anggota Koramil 0431/1 dan petugas Satpol PP Kabupaten Bangka Barat ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

“Kami harapkan penertiban aktivitas tambang liar ini bisa memberikan efek jera dan tidak ada lagi aktivitas tambang di lokasi itu,” ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Muahammad Adenan, di Mentok, Jumat (14/2/2020).

Ia mengatakan, penghentian aktivitas para penambang liar yang mencari bijih timah di lokasi itu tidak memiliki izin dari instansi terkait. Selain meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum, aktivitas tambang liar dengan pola tambang inkonvensional di lokasi tersebut juga merusak lingkungan.

Dari penertiban ini, tim gabungan menyita sejumlah barang bukti milik penambang, antara lain pipa plastik, drum, selang, pipa spiral, mesin robin, mesin penyemprot tanah, ember dan sejumlah alat tambang lainnya. Semua barang bukti dibawa ke Mapolsek Jebus untuk disita.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close