Lintas Daerah

Tim Basarnas Yogyakarta Cari Dua Korban Terseret Ombak Parangtritis

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) dari Kantor Pencarian dan Penyelaman (Basarnas) Yogyakarta, hingga Minggu malam melakukan penyisiran di kawasan Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami menerima laporan adanya dua orang yang terseret arus Parangtritis,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Yogyakarta, Supriono melalui Humas Pipit Eriyanto, Minggu (1/7/2018) malam.

Ia mengungkapkan, laporan yang diterima, peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/7/2018) petang sekitar pukul 16.45 WIB.

Dikatakan, kedua korban itu datang ke Parangtritis bersama rombongan sebanyak 23 orang dengan menggunakan bus.

“Mereka kemudian mendekati kawasan palung bersama lima rekannya. Petugas sudah memperingatkan agar tidak masuk ke air laut,” kata Pipiet.

Namun, imbauan petugas SAR ini tidak digubris. Akibatnya, salah satu dari mereka yang diketahui bernama Bali, laki-laki berusia 13 tahun warga Condong Cambur, Dieng, Magelang itu terseret arus laut.

“Salah satu rekannya bernama Irmawan berusaha menarik korban. Namun  terlepas. Melihat kejadian itu, rekan korban yang lainnya, Mansyur berusaha menyelamatkan Bali namun gagal. Bahkan justru masuk ke putaran arus palung, ” ujarnya.

Petugas SAR Linmas Pantai Parangtritis, Junianto yang melihat kejadian itu segera turun tangan untuk memberi pertolongan, namun  Bali dan Mansyur tak berhasil diselamatkan dan terseret arus. Namun, Irmawan berhasil diselamatkan.

Korban berasal dari desa yang sama, Condong Cambur, Dieng, Magelang. “Kami masih melakukan penyisiran namun belum berhasil menemukan,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close