Olahraga

Tiket Upacara Pembukaan Asian Games Ludes Terjual

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, sudah berada di depan mata. Acara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sore WIB. Nah, tiket upacara untuk pembukaan Asian Games ludes terjual.

“Betul, sudah sold out. Kurang lebih yang terjual kira-kira 30 ribu tiket. Compliment-nya sekitar delapan ribuan. Total sekitar 45 ribuan. Kan kursi penonton dan undangan sekitar 38 ribu, ada enam ribu atlet di bawah, ada 1.000 media juga yang kita sediakan tempatnya,” kata Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Francis Wanandi di Jakarta, Jumat.

Francis memastikan tidak ada tiket tambahan yang dijual untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 baik secara online maupun offline.

“Sudah penuh. Di satu sisi cukup menggembirakan juga, artinya kepercayaan masyarakat terhadap hasil kerja kita untuk mempersiapkan upacara pembukaan ini cukup disambut dengan baik,” ujar Francis

Pihakya juga merasa sedih karena banyak masyarakat yang tidak mendapat tiket untuk menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Selanjutnya, INASGOC saat ini disebut Francis tengah fokus mengatur alur mobilisasi penonton di upacara pembukaan yang digelar di SUGBK.

“Kami fokus karena banyak jalur yang di buka-tutup. Fokus kami sekarang melayani masyarakat yang sudah beli tiket dengan sebaik-baiknya. Sebab tidak mudah karena kami harus memperkenalkan budaya baru yang akan lebih banyak jalan kaki dibanding biasanya. Parkir juga tidak bisa di dalam (kawasan GBK),” jelasnya.

Tiket pembukaan Asian Games 2018 dibagi menjadi tiga kategori. Tiket untuk kategori paling murah dibanderol Rp750 ribu, kategori dua dihargai Rp1,5 juta dan Rp5 juta untuk VIP. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close