Ekonomi

Tiket Lion Air, Citilink, AirAsia Turun Pekan Depan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menko Perekonomian Darmin Nasution mengeluarkan kebijakan penurunan tarif tiket penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) untuk penerbangan domestik. Selama ini maskapai yang berbasis LCC antara lain Lion Air, Citilink, dan AirAsia.

“Jangan tanya berapa turunnya, tunggu saja. Seminggu dari sekarang akan disampaikan oleh masing-masing maskapai penerbangan,” ucap Darmin di Jakarta yang dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (20/6).

Usai keputusan pemerintah ini, publik menunggu pengumuman maskapai-maskapai LCC domestik seberapa besar penurunan harga tiketnya. Pemerintah juga meminta para pemangku kepentingan yang selama ini berperan dalam pembentukan harga tiket pesawat akan menurunkan biayanya.

Mereka adalah maskapai penerbangan, pengelola bandara, dan penyedia bahan bakar penerbangan, telah sama-sama berkomitmen untuk menurunkan biaya yang terkait dengan operasi penerbangan.

Untuk mendukung kebijakan penurunan harga tiket pesawat, akan ada pemberian insentif fiskal oleh pemerintah terhadap Jasa persewaan, perawatan, dan perbaikan pesawat udara. Selain itu, jasa persewaan pesawat udara dari luar daerah pabean, dan impor dan penyerahan atas pesawat udara dan suku cadangnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close