Ekonomi

Tiket Kereta Mudik Baru Terjual 31%

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bagi Anda yang ingin mudik menggunkana moda transportasi kereta api jangan khawatir. Sebab, untuk periode mudik Lebaran tahun ini masih tersisa cukup banyak. Tercatat, setidaknya saat ini masih ada 69 persen kursi yang belum dipesan.

VP Public Relations PT KAI, Agus Komarudin menyebutkan, data tersebut diperoleh sejak dibukanya penjualan tiket lebaran H-10 pada 25 Februari lalu hingga penjualan H+2 pada 8 Maret 2019.

“Penjualan tiket Lebaran baru mencapai 31 persen dari total ketersediaan seat,” kata Agus dikutip dari Merdeka.com, Jumat (8/3/2019).

Agus mengungkapkan, penjualan tiket baru mencapai 31 persen sebab penumpang masih menunggu dibukanya penjualan tiket KA tambahan.

“Hal itu terjadi karena penumpang masih menunggu KA. tambahan lebaran dibuka penjualannya pada H-60 awal April mendatang untuk perjalanan Lebaran pada tangal tanggal favorit,” ujar dia.

Sementara itu, 31 persen tiket kereta api yang sudah habis terjual hingga saat ini sebagian besar untuk tujuan kota favorit.

“31 persen tiket yang sudah terjual itu untuk KA reguler tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat untuk perjalanan pada tanggal tanggal favorit,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close