Tiket KA Libur Hari Raya Nyepi Ludes Terjual

Tiket KA Libur Hari Raya Nyepi Ludes Terjual

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Penumpang kereta api ke Bali rame pada Hari Raya Nyepi. Tiket kereta api di lingkungan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya habis terjual saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, khususnya untuk jurusan Banyuwangi atau sebaliknya dari Banyuwangi menuju Surabaya dengan KA Mutiara Timur malam.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, libur Hari Raya Nyepi yang diperkirakan sampai tanggal 10 Maret 2019 rata-rata okupansi atau tingkat keterisian tempat duduk kereta api di wilayah setempat sudah penuh.

“Di data kami, tanggal 8 dan 10 Maret 2019 tiket KA sudah terjual 100 persen, sementara untuk tanggal 7, 8 dan 9 rata-rata masih tersisa 30-40 persen,” kata Suprapto, Rabu {6/3/2019).

Selain tujuan Banyuwangi, beberapa relasi juga menjadi tujuan penumpang KA pada Libur Hari Raya Nyepi, seperti Bandung, Yogyakarta dan Jakarta.

Suprapto mengatakan, Daop 8 Surabaya juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan penumpang pada arus balik Libur Hari Raya Nyepi dengan menambah beberapa gerbong KA serta menjalankan KA tambahan, khususnya tanggal 11 Maret 2019.

Untuk tambahan gerbong, akan diterapkan pada KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung atau sebaliknya dengan menambah satu gerbong eksekutif berisi 50 tempat duduk, sehingga total menjadi delapan rangkaian KA dari sebelumnya tujuh rangkaian.

Selain itu, KA Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta dengan menambah gerbong eksekutif dan premium, sehingga menjadi 10 rangkaian KA dengan total 590 tempat duduk.

KA tambahan akan dijalankan pada tanggal 11 Maret 2019 dengan nomor rangkaian kereta PLB 7023A relasi Surabaya-Yogyakarta dengan total 448 tempat duduk dan berangkat pada pukul 9.40 sampai 14.43 WIB. (MU)