Lintas Daerah

Tiga Warga Surabaya Tewas Tenggak Miras Oplosan

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Korban karena menenggak miras oplosan kembali terjadi. Kali ini tiga warga Pacar Keling IV, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya diketahui tewas setelah diduga meminum minuman keras (miras) yang dioplos pada Sabtu (21/4/2018) malam. Mereka yakni Totok Pramudji Arianto (49), Wahyudi (52) dan Samsul (58).

Ketiganya tewas tidak bersamaan. Totok Pramudji Arianto tewas pukul 03.00 WIB, Minggu (22/4/2018). Sedangkan Wahyudi dan Samsul tewas pukul 12.00 WIB.

“Iya, ada 3 korban tewas karena pesta miras oplosan,” kata Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno kepada wartawan di kawasan Pacar Keling.

“Sebetulnya ada empat warga Tambaksari yang meninggal, tapi satu orang karena sebelumnya sudah sakit terus minum miras dan meninggal pada Jumat (20/4/2018),” kata Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat melihat pemakaman warga korban miras di Pacar Keling IV, Tambaksari, Minggu (22//4/2018).

Menurut dia, dari informasi yang diterimanya kejadian tersebut bermula pada saat ketiga korban meminum minuman keras yang dioplos secara berturut-turut yakni mulai Jumat (20/4/2018) sore, Sabtu (21/4/2018) pagi hingga malam.

“Pada Sabtu (21/4/2018) malam, mereka pulang dalam kondisi tidak sadar. Satu orang pulang ke rumah dan meninggal pada Minggu dini hari pukul 03.00 dan dimakamkan pukul 12.00,” katanya.

Sedangkan dua korban lainnya, kata dia, meninggal pada Minggu pukul 12.00 dan dimakamkan pada Minggu sore.

Disinggung jenis minuman keras apa yang dioplos, Ridwan mengaku belum mengetahui secara pasti karena saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

“Ini masih didalami pihak kepolisian,” katanya.

Saat ini yang bisa dilakukan pihak kecamatan, kata dia, melakukan pendataan keluarga korban dan membantu pemakaman. “Kebetulan anak mereka sudah besar-besar. Ada satu yang masih sekolah SD,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat jika ada warga yang menjual minuman keras oplosan yang bisa mematikan bisa menghubungi Commond Center 112 milik Pemkot Surabaya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close