Terorisme

Tiga Terduga Teroris Komplotan Bom Medan Dipulangkan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tiga orang terduga anggota komplotan teroris yang sempat ditahan pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) dipulangkan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan polisi telah memulangkan tiga terduga anggota komplotan teroris tersebut.

Agus menyebutkan, ketiga orang tersebut berinisial AH, S dan MN. Namun Agus enggan menyebutkan alasan pemulangan ketiganya.

Dengan dipulangkannya ketiga orang tersebut, kini tersisa 24 orang lagi yang masih ditahan. Termasuk seorang perempuan berinisial DA, yang merupakan istri dari RMN alias Dedek (24), sang bomber.

“Total ada 30 orang yang kita tangkap. Tiga orang meninggal dunia, tiga orang kita kembalikan dan 24 lainnya masih ditahan. Yang ditahan statusnya tersangka, ada yang perempuan, istrinya RMN dan ada laki-laki,”jelasnya.

“Untuk yang laki-laki ditahan di Tahanan Mapolda Sumut. Sementara yang perempuan di tahanan Mako Brimob Polda Sumut,”tambahnya.

Untuk penyelidikan kasusnya, lanjut Agus, hingga kini masih terus berjalan. Polisi masih melakukan pengembangan ke orang-orang yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri, maupun kelompok teror tersebut.

“Untuk materi penyelidikan kita tak bisa sampaikan. Nanti biar Detasemen Khusus 88 Antiteror atau Mabes Polri yang menyampaikannya. Bisa di Jakarta bisa di Medan,”kata dia.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close