Tiga Selebgram Galang Donasi untuk Palestina, Kumpulkan Dana Miliaran Rupiah

Tiga Selebgram Galang Donasi untuk Palestina, Kumpulkan Dana Miliaran Rupiah
Atta Halilintar

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sederet selebgram Tanah Air melakukan aksi galang dana bagi korban di Palestina. Dari Fadil Jaidi, Atta Halilintar, hingga Tasya Farasya, mereka semua mengajak masyarakat berdonasi untuk Palestina.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai wujud peduli sesama umat manusia, terutama di Palestina .

Melalui sosial media Instagram @fadiljaidi, Fadil Jaidi mengunggah laman yang berisikan link untuk berdonasi.

Donasi ini akan disalurkan untuk bantuan pangan dan pertolongan pertama medis bagi warga terdampak konflik di daerah Amoghraqa, Beit Hanoun dan Gaza.

Bahkan dalam waktu 3 jam donasi yang dibuka Fadil Jaidi tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar.

"Masih enggak nyangka kalian bisa mengumpulkan 1 miliar dalam 3 jam!!! Terharu banget sama semua. Kalian jadi bukti kalau di dunia ini masih banyak orang baik," tulis Fadil dalam caption unggahannya dikutip Sindonews.

Nantinya donasi tersebut akan disalurkan melalui Act for humanity. Selanjutnya, dia akan terus melakukan perkembangan penyaluran dana di halaman galang dananya melalui laman crowdfunding Kitabisa.com.

Tak cuma Fadil, Atta Halilintar juga ikut membuka donasi untuk warga Palestina. Mereka membuka donasi secara digital melalui Kitabisa.com.

"Takbir!!! Alhamdulilllah 12 jam lebih sudah 1 miliar. Makasih banyak orang baik. Yok kita gas terus. Bismillah," kata Atta dalam unggahannya.

Galang Donasi untuk Palestina, Tiga Selebgram Ini Sukses Kumpulkan Dana Miliaran Rupiah


Senada dengan dua rekannya, Tasya Farasya melalui akun Instagramnya juga turut menggalang dana bagi para korban di Palestina.

"Ga akan bisa tidur nynyak kalau aku hanya terdiam. ini bukan cuma sebatas tentang agama ini tentang kemanusiaan. acknowle it, share it, donate! apapun yang bisa kita lakukan as long as bukan hanya terdiam. makasi temen2 link di bio ku," tulisnya melalui akun @tasyafarasya.