Hot Isu

Tiga Panggung Besar Reuni 212 Berdiri di Tengah Monas

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tiga panggung besar telah berdiri di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk digunakan dalam acara Reuni Aksi 212, Minggu (1/12/2018).

Selain tiga panggung, terdapat juga 13 tenda kecil putih di sekitar panggung, satu tenda putih besar ditujukan sebagai tenda VIP dan dua tenda hijau besar yang berada di belakang panggung.

Koordinator Lapangan Pengamanan (Korlap PAM) Reuni 212 Maman Suryadi mengatakan, kegiatan reuni kali ini memang berbeda dengan kegiatan massa 212 sebelumnya. Perbedaan kali ini karena aksi reuni mengundang tokoh lintas agama dan penyandang disabilitas.

Tajuk kali ini, kata Maman, adalah doa untuk bangsa, acara damai, tertib dan reuni akbar sebagai anugerah arus persatuan umat yang selama ini dibina, serta persatuan umat.

“Tahun ini agak berbeda, acara khusus semacam kegiatan yang memang dan acara kebangsaan dan kebinekaan. Kita juga mengundang tokoh-tokoh lintas agama, mengundang orang disabilitas, akan ada teleconfrence juga langsung dari Australia dan Amerika,” ujarnya, Sabtu (1/12/2018).

Maman menjelaskan tiga panggung besar yang ada di lokasi pun memiliki fungsinya masing-masing. Panggung yang berada di tengah difungsikan untuk para tokoh, ulama dan penceramah untuk memberikan dakwah hingga sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk panggung di sebelah kanan difungsikan khusus untuk perempuan. Sedangkan panggung di sebelah kiri difungsikan untuk tokoh lintas agama yang hadir dan penyandang disabilitas.

Sedangkan tenda-tenda kecil bewarna putih di sekitar Monas difungsikan untuk logistik. Dan satu tenda putih besar di belakang panggung difungsikan untuk tamu VIP atau tokoh yang akan hadir.

Reuni Aksi 212 akan dimulai pada pukul 03.00 WIB dengan salat tahajud dan dilanjutkan sejumlah acara lain hingga pukul 11.30 WIB. Setelah itu massa akan bubar.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close