Nasional

Tiga Menteri Jadi Timses, Seskab: Kabinet Tidak Terganggu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kinerja Kabinet Kerja dipastikan tidak akan terganggu meskipun sejumlah menterinya menjadi tim sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

“Pemerintahan tidak akan terganggu,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sebab, para menteri berada di posisi pengarah, bukan pada posisi yang mengharuskan kehadiran pada momen-momen tertentu.

“Pengarah itu kan mengarahkan, enggak seperti di bawahnya. Ada direktur, tim teknis dan sebagainya, sehingga konsentrasi kinerja di kementeriannya tidak akan terganggu ya,” lanjut dia.

Selain itu, pola kampanye dan pemenangan di Pilpres 2019 akan lebih menitikberatkan pada menunjukkan pencapaian-pencapaian. Oleh sebab itu, pola kampanye sekaligus pemenangan akan diisi seperti bekerja seperti biasa.

Diberitakan, tiga menteri Kabinet Kerja masuk dalam daftar anggota tim sukses bakal capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

“Mengingat seluruh dokumen sudah diserahkan, persyaratan administrasi sudah diserahkan pada saat pendaftaran paslon, hari ini kami sekali lagi melengkapi susunan dan komposisi dari tim kampanye nasional,” kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Senin.

Komunikasi Jokowi memiliki jarak yang sama dengan semua parpol, hal tersebut juga yang akan terwujud dalam struktur Tim Kampanye Nasionalnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close