Tiga Laga Berat Menanti 'Setan Merah' Usai Dibantai

Tiga Laga Berat Menanti 'Setan Merah' Usai Dibantai
Kompas.com

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Gagal meraih poin di laga tengah pekan menghadapi Paris Saint-Germain, Manchester United akan menghadapi tiga pertandingan yang menantang, sehingga Ole Gunnar Solskjaer masih harus memastikan rotasi pemain berjalan baik saat menjalani pertandingan hingga pekan depan.

Lawan-lawan yang akan dihadapi The Red Devils bukan kesebelasan sembarangan. Pada akhir pekan ini, Man United akan bertemu West Ham United di Stadion London.

Kendati Man United memiliki rekor tandang yang bagus pada musim ini, The Hammers pun memiliki rekam jejak meyakinkan. Kini, West Ham menempati peringkat kelima dan selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Setelah tandang ke London, Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan berangkat ke Jerman menjalani laga terakhir fase grup melawan RB Leipzig.

Dalam pertandingan tersebut, Man United dituntut meraih setidaknya satu poin dan dilarang kalah demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Leipzig yang menelan kekalahan lima gol tanpa balas saat bertamu ke Old Trafford memiliki ambisi besar meraih kemenangan, karena hanya dengan kemenangan wakil Bundesliga itu bisa memastikan tempat di fase gugur Liga Champions tanpa tergantung dengan hasil klub lain.

Die Roten Bullen memiliki catatan kandang impresif musim ini. Anak asuh Julian Nagelsmann selalu menang di laga kandang, baik di Liga Jerman maupun Liga Champions.

Laga selanjutnya yang akan dihadapi Man United empat hari berselang adalah derbi Manchester di Old Trafford. Sang tetangga mengawali musim tanpa gebrakan, namun duel satu kota selalu menawarkan gengsi yang bisa memanaskan pertandingan.

Usai menghadapi Manchester City, Man United bisa sedikit meredakan ketegangan lantaran hanya akan bertemu penghuni juru kunci klasemen Sheffield United.