Tiga Angota Positif Covid-19, Kantor DPRD Belitung Ditutup

Tiga Angota Positif Covid-19, Kantor DPRD Belitung Ditutup

BABEL, SENAYANPOST.com – Menyusul tiga anggotanya dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru atau Covid-19, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, ditutup selama sepekan ke depan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh mengatakan, Kantor DPRD Belitung disterilkan oleh tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh isi ruangan.

“Hari ini mulai disterilisasikan,” kata Sahani Saleh, di Tanjungpandan, Senin (3/8/2020).

Untuk sementara waktu ASN dan staf di Sekretariat DPRD Belitung bekerja dari rumah. Sementara, saat ini tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 terus melakukan upaya penelusuran riwayat kontak tiga pasien positif Covid-19 tersebut.

Penelusuran riwayat kontak itu, terutama kepada orang terdekat dan keluarga serta siapa yang pernah berhubungan langsung dengan yang bersangkutan.

Sebelumnya, berdasarkan hasil uji spesimen swab tenggorokan dengan alat “polymerase chain reaction” (PCR) di laboratorium biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung, tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketiga pasien tersebut berinisial, IDR (47), SYA (36) dan JD (55) yang sebelumnya melalukan uji cepat Covid-19 di klinik Bakti Timah pada 1 Agustus sebagai persyaratan untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah dengan hasil pemeriksaan reaktif.

Selanjutnya, ketiga pasien disarankan oleh Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung untuk melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur dengan menempati pusat karantina Covid-19 sampai dilakukannya pengambilan swab tenggorokan. Saat ini, mereka telah melakukan isolasi mandiri di pusat karantina SKB.