Infotainment

Tiffany Young, Mantan Member SNSD yang Kini Sukses Solo Karir

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Stephanie Young Hwang yang lebih dikenal dengan Tiffany SNSD adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan. Ia telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2007.

Ia mengawali kariernya dengan debut bersama Girls Generation atau SNSD. Di bawah naungan SM Entertaiment, merilis sebuah album yang bertajuk Girls Generation. Dalam grup tersebut ia menempati posisi sebagai Lead Vokal.

Bersama SNSD, Tiffany berhasil meraih kesuksesan di seluruh dunia. SNSD telah menelurkan sembilan album, empat mini album, dan 28 singel yang berhasil meraih puluhan penghargaan di ajang-ajang bergengsi.

Untuk karier solonya, ia pun pernah meski beraktivitas bersama grupnya, Tiffany juga mulai merintis kariernya sebagai penyanyi solo. Sejak tahun 2009, wanita kelahiran 1 Agustus 1989 ini mulai menyanyikan sejumlah soundtrack, baik untuk film atau pun serial drama.

Beberapa di antaranya adalah “By Myself” (2009), “Ring” (2010), To the Beautiful You (2012), Cheap Creeper (2014), “Remember Me” (2017), dan lainnya. Di tahun 2016 Tiffany memulai debut solonya dengan merilis mini album yang bertajuk I Just Wanna Dance yang berisikan enam buah lagu di dalamnya.

Meski di tahun 2017 ia harus keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya, tetapi kariernya pun semakin menanjak dan bersinar. Kini ia tergabung dengan Paradigma Talent Agency. Di tahun 2018 ia merilis sebuah singel yang berjudul “Over My Skin”.

Setelah itu ia pun aktif merilis sejumlah karya-karya terbarunya. Dan di tahun 2019, Tiffany berhasil masuk nominasi sebagai Best Solo Breakout di ajang iHeartRadio Music Awards 2019.

Selain berkarier di dunia tarik suara, Tiffany juga pernah tampil menjadi cameo di drama Unstoppable Marriage (2008).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close