Selebriti

Tiba di Solo, Anggun Tanyakan Nasi Timlo

SOLO, SENAYANPOST.com –  Begitu tiba di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018) pagi, Anggun (43) mengaku terbayangkan untuk segera menyantap Nasi Timlo, salah satu masakan khas kota kelahiran Presiden Joko Widodo tersebut.

Ia merindukan masakan tersebut begitu mendarat di Solo dari Surabaya, Jawa Timur.

“Masih ada ngga sih Nasi Timlo di Solo?” tanya Anggun di De Tjolomadu Cultural Heritage, Jalan Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo, Sabtu siang, ke wartawan.

Begitu mendengarkan jawaban ‘ya’, sejurus kemudian, penyanyi dunia itu melanjutkan, “Saya mau banget, dan itu yang saya cari.”

Anggun begitu senang diundang bernyanyi di De Tjolomadu, yang dulunya digunakan sebagai Pabrik Gula Colomadu. Sebelum beraksi di De Tjolomadu, Sabtu malam, diva pop dunia yang saat ini menjadi warga negara Perancis tersebut tampil di Dyandra Exibition Center, Surabaya, Rabu (22/3/2018) malam.

Anggun tak menyangka, diajak bernyanyi di tempat bersejarah seperti De Tjolomadu.

“Aku pikir salah. Aku tahunya Colomadu itu pabrik. Eh, ternyata saat ini sudah disulap menjadi tempat kultural. Sangat menarik bisa tampil di sini,” kata Anggun yang sejak dulu ingin bernyanyi di tempat bersejarah.

SOLO, SENAYANPOST.com – Begitu tiba di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018) pagi, Anggun (43) mengaku terbayangkan untuk segera menyantap Nasi Timlo, salah satu masakan khas kota kelahiran Presiden Joko Widodo tersebut. Ia merindukan masakan tersebut begitu mendarat di Solo dari Surabaya, Jawa Timur. "Masih ada ngga si
ANGGUN, penyanyi Indonesia yang mendunia, saat jumpa wartawan di De Tjolomadu Cultural Heritage, Jalan Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2028) siang. (Istimewa)

Ia berharap, di Indonesia muncul tempat lain yang bisa seperti De Tjolomadu.

“Tempat seperti ini (De Tjolomadu) tentu menjadi salah satu pelopor bagi daerah lain, yang mau menyulap gedung tua dan bersejarah, menjadi tempat konser. Ini luar biasa,” ujar penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974, itu.

Sejak mulai bernyanyi di 1986 hingga meninggalkan Indonesia pada 1994, salah satu mimpi Anggun adalah, bisa manggung di tempat yang bersejarah. Salah satunya adalah bernyanyi seperti di depan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Namun, itu tidak mudah bagi Anggun.

Apalagi ketika suatu ketika mengunjungi Yogyakarta dan ingin menikmati Prambanan bersama kekasih, Anggun mendengar ucapan bahwa tidak boleh datang ke candi Hindu terbesar se-Indonesia yang dibangun di Abad ke-9 Masehi itu dengan pacar.

“Katanya, pasti putus,” kata Anggun tertawa.

Kala itu, Anggun ngotot mendatangi Prambanan bersama kekasihnya yang tidak disebutkan nama dan identitas lainnya.

“Eh, beneran putus dong,” lanjutnya tertawa lagi.

Gara-gara itu, penyanyi yang berdarah Jawa ini kapok mendatangi Prambanan, meski hanya untuk bernyanyi sekalipun

Namun, saat menjejakkan kakinya di De Tjolomadu itu, pikiran Anggun mulai berubah.

“Jadi ingin lagi nih buat tampil di Prambanan. Cuma saya minta, buat yang mengundang saya nyanyi di Prambanan, tunggu saya menikah lagi. Eh…,” ucap Anggun keceplosan. Menikah lagi?

Tak ada penjelasan lain setelah itu selain senyuman Anggun. Informasi menyebutkan, pernikahan ibu satu putri tersebut bersama Cyril Montana telah berakhir dengan perceraian medio 2015. Saat ini Anggun dikabarkan telah menikah kembali bareng Christian Kretschmar medio 2017.

Jika benar telah menikah lagi, Kretschmar adalah suami keempat Anggun setelah Michael Georgea, Oliver Maury, dan Montana. Ketika dijumpai di De Tjolomadu, Sabtu siang, Anggun sempat terlihat bermesraan bersama pria bule.

Ditemani komposer dan pencipta lagu hits dunia David Foster dan kompatriotnya Brian McKnight, serta tiga penyanyi ternama Indonesia, yaitu Sandhy Sandhoro, Dira Sugandi dan Yura Yunita, Anggun memamerkan suara emas dalam Konser Hitman: David Foster and Friends di De Tjolomadu, Sabtu malam.

Ada lima lagu yang dinyanyikan Anggun, antara lain Mimpi dan Snow on The Sahara dan What We Remember. What We Remember adalah single terbaru Anggun yang saat ini berhasil menembus 10 besar Billboard Dance Chart di industri musik Amerika Serikat.

 

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close