Nasional

Tiba di Palu, Jokowi Disambut Isak Tangis Korban Gempa

PALU, SENAYANPOST.com – Isak tangis para korban gempa menyambut kedatangan Presiden Jokowi Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). Bersama Ibu Negara Iriana, ini merupakan kunjungan Jokowi ke Palu untuk kedua kalinya pasca-gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala.

Rombongan Jokowi tiba di Bandara Sis Al-Jufri. Setelah turun dari pesawat TNI Angkatan Udara, Presiden langsung bertemu korban gempa dan tsunami yang dirawat dan mengungsi di rumah sakit darurat di bandara ini.

Seluruh pasien ditemui dan disapanya satu per satu. Dia juga mendengarkan keluhan yang disampaikan pasien dan keluarga.

Saat melihat Jokowi, sejumlah korban yang melihatnya mendekat mencoba bangun dari tempat mereka berbaring. Namun, Jokowi langsung mencegahnya dan mendekat lalu menyalami mereka.

Presiden lalu disambut isak tangis oleh seorang ibu saat menyalaminya. Wanita ini membawa keluarganya untuk mendapat perawatan di luar daerah melalui Bandara Sis Al Jufri.

Seorang keluarga pasien yang lain dengan berkaca-kaca juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden. “Terima kasih Pak Jokowi yang telah melihat kami di Palu,” kata pria yang menjaga pasien.

Selama Jokowi berdialog dengan pasien, Iriana juga melakukan hal yang sama.

Jokowi juga mendapat penjelasan dari Kol CKM Ahmad Zumaro terkait kondisi kesehatan pasien yang ada di bandara ini.

Setelah menyalami semua pasien dan keluarga, Presiden meninggalkan bandara menuju daerah yang parah terdampak gempa.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close