Bulu Tangkis

Thailand Masters 2020: Ganyang Malaysia, Hafiz/Gloria Lolos ke Final

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke final Thailand Masters 2020. Ganda campuran Indonesia itu lolos ke partai puncak setelah memenangi duel sengit atas ganda Malaysia di semifinal.

Duet Hafiz/Gloria berjuang tiga set selama untuk mengganyang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19, 21-23, 21-17 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (25/1/2020).

Kemenangan itu membuat Hafiz/Gloria memperbesar margin rekor pertemuan menjadi 3-1.

Dalam laga final, Hafiz/Gloria akan bentrok dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Unggulan keenam itu merebut tiket semifinal setelah menggulung ganda Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam rubber game 19-21, 21-19, 24-22.

Sebelumnya, unggulan keempat itu menyatakan siap capek melawan ganda Malaysia demi merebut tiket final.

“Kami harus siap. Karena nggak ada yang nggak mungkin. Di lapangan semua bisa menang,” kata Gloria dikutip dari Badminton Indonesia.org.

Hafiz mengakui jika pasangan Malaysia lawan yang sulit dibandingkan pemain Eropa. Apalagi, Tan/Lai menjadi unggulan kedelapan di Turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Karena itu, dia akan fokus dalam pertandingan dan bermain tanpa beban.

’’Kalau yang Malaysia mungkin lebih alot dibanding dengan pemain Eropa. Kalau pemain Eropa kebanyakan pukulannya hapalan. Sementara Malaysia lebih alot, harus reli dulu, banyak pukulan dulu baru bisa dimatikan. Yang penting harus waspada aja,” jelas Hafiz.

Kemenangan dalam laga ini sangat penting artinya bagi Hafiz/Gloria untuk menambah poin kualifikasi Olimpiade. Jika lolos ke final dan juara, peringkat dunia Hafiz/Gloria bakal naik Top 8.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close