Politik

TGB Zainul Majdi Akhirnya Masuk Golkar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi setelah mundur dari Demokrat, akhirnya berlabuh di Partai Golkar. TGB pun sudah mulai tampak hadir di acara Golkar.

Hal itu diakui oleh Ketua DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, jika TGB telah diumumkan sebagai kader Golkar oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat rapat internal persiapan pemilu 2019 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (19/12) kemarin.

“Jadi, betul TGB telah bergabung dengan Golkar. Pada Rabu malam sudah diumumkan oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapat Pleno Golkar,” tegas Doli pada wartawan di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Sebagai bentuk keseriusan kata Doli, TGB akan hadir dalam acara silaturahmi tutup tahun Keluarga Besar Partai Golkar (KBPG) pada Kamis (20/12) di Darmawngsa, pukul 19.00 WIB.

Padahal, sebelumnya Ketum NasDem, Surya Paloh memastikan TGB bergabung NasDem. “Keluarga besar NTB ada di NasDem. TGB formalnya memang belum, tapi informalnya sudah. Formalnya masih dalam proses,” kata Surya Paloh, Senin (17/12).

Sebagai kader Demokrat, TGB mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019. Karena itu kemudian mundur dari Demokrat dan masuk Golkar. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close