Politik

TGB Sebut AHY Belum Diputuskan Demokrat sebagai Capres-Cawapres

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Demokrat secara resmi sudah memutuskan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres 2019. Namun, keputusan itu dibantah oleh kader Demokrat TGB. M. Zainul Majdi, jika Demokrat belum memutus siapa yang akan diusung.

“Soal capres atau cawapres itu belum ada keputusan apapun. Sebab, ada prosedur yang harus dilalui sesuai dengan anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Yaitu melalui keputusan mejelis tinggi,” tegas Gubernur NTB itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Tapi, TGB menyatakan tidak masalah kalau Demokrat akan memutuskan AHY sebagai kandidat yang akan diusung dalam pilpres 2019 tersebut.

“Saya selalu berhusnudzon meski keputusan belum ditetapkan partai. Apalagi Ketum Demokrat Pak SBY, orang yang sangat menghormati sistem,” ujarnya.

Saat ditanya apakah TGB sudah komunikasi dengan SBY untuk maju Pilpres 2019, TGB mengatakan kalau seluruh kader Demokrat dipersilakan membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Seluruh kader Demokrat memang diminta terus membangun komunikasi dengan masyarakat, terus mencari ruang-ruang berkontribusi bagi republik ini. Khusus terkait pilpres memang belum ada proses lebih lanjut,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close