Nasional

Tewas Terjerat Lehernya, Mahasiswa UI Diduga Bunuh Diri

Depok – Kematian Vinsensius Billy, mahasiswa Universitas Indonesia, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini ditemukan tewas di kamar kosnya karena bunuh diri. Jasad Billy ditemukan tergantung di kamarnya oleh petugas kebersihan di rumah kos Unica Tower G lantai 3 kamar G303 di Jalan Transmisi Nomor 26, RT 4 RW 3, Depok.
Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun polisi, mahasiswa semester VIII itu nekat mengakhiri hidupnya karena tidak kuat memikul beban perkuliahan dan nilainya anjlok. Korban juga dikenal sebagai sosok yang tertutup dan sudah lama sering mengeluh sakit kepala.
“Kesimpulan awal adalah kematian korban mahasiswa FEB UI ini lantaran bunuh diri dengan cara menggantung diri di kamar kosnya,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho, Selasa, 31 Mei 2016.
Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, tim identifikasi Polresta mendapatkan bukti awal yaitu:
1. Ada tali yang mengikat dan direntangkan ke sisi kanan dan kiri, masing-masing ke tiang penyangga gorden dan ujung lemari. “Kami sudah rekonstruksi, semua (posisi ikatan) bisa dilakukan sendiri.”
2. Leher Billy terjerat tujuh putaran tali. “Jeratan yang kuat di bawah telinga menyebabkan korban cepat tewas.”
3. Tidak ada indikasi kekerasan fisik. Selain itu, kotoran keluar dari dubur korban.
4. Ada keterangan bahwa Billy tidak kuat memikul beban perkuliahan dan nilainya anjlok.
5. Ada keterangan bahwa sosok Billy tertutup dan sudah lama mengeluh sakit kepala.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close