Terungkap, Ini Identitas Mayat dalam Mobil Diberondong Peluru di Purwakarta

Terungkap, Ini Identitas Mayat dalam Mobil Diberondong Peluru di Purwakarta

PURWAKARTA, SENAYANPOST.com – Polisi akhirnya mengungkap siapa sosok mayat penuh luka dalam mobil yang penuh dengan bekas peluru akhirnya terungkap.

Mayat laki-laki itu merupakan pelaku pembobolan sebuah ruko di Purwakarta.

Polisi menemukan kecocokan antara rekaman CCTV di salah satu ruko yang menjadi korban pembobolan dan mayat yang tertelungkup di dalam mobil itu.


“Pada Kamis jam 4 dini hari, kami dapat laporan bahwa ruko di Desa Munjuljaya dibobol oleh sekelompok orang gunakan Avanza hitam, kemudian tim bergerak ke lapangan dan saat di jalan berpapasan dengan kendaraan dicurigai pelaku yang membobol rumah itu,” terang Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Romajimah di Mapolres Purwakarta, Kamis (6/8/2020).

Akhirnya polisi mengadang mobil itu, tapi pelaku mengeluarkan tembakan sehingga terjadi tembak-menembak.

“Pada saat dihadang, dari mobil pelaku keluarkan tembakan dan kami kejar, lalu terjadi baku tembak, tepat pertigaan Cigangsa bersangkutan hilang (hilang jejak)” kata Fitran.

Setelah kehilangan jejak, polisi mendapatkan informasi dari warga dan petugas lalu lintas bahwa ditemukan sebuah minibus berwarna hitam dengan ciri-ciri menyerupai target pencarian oleh petugas Satreskrim.

“Setelah itu kami menyisir dan jam 7 pagi dapat info lalin ditemukan kendaraan identik di Cikopak,” terangnya.

“Saat kami ke TKP, ditemukan satu korban meninggal diduga pelaku yang ikut pembobolan di Desa Munjuljaya. Pelaku bernama AH, 30 tahun, warga Jakarta Utara,” kata Fitran.

Dalam insiden ini petugas mengamankan 10 barang bukti berupa

1. 1 (satu) unit Mobil Avanza, warna hitam nopol B-1170-VKH
2. Pelat nomor palsu T-1143-AG
3. 1 (satu) buah kunci T pembuka gembok
4. 1 (satu) buah rantai
5. 1 (satu) buah linggis
6. 1 (satu) buah gunting untuk pemotong rantai
7. 1 (satu) buah tas berisi powerbank, 1 HP Android, dompet warna hitam, uang Rp 50 ribu
8. Video CCTV diduga pelaku pada saat melakukan pencurian dengan pemberatan.

Dalam rekaman CCTV yang diterima detikcom, terlihat sebuah minibus berwarna hitam terparkir di salah satu ruko di wilayah Munjuljaya, kemudian dua pelaku masuk ke area ruko dengan memotong kunci pagar, kemudian pelaku mencoba masuk ke dalam ruko tersebut.

“Perkiraan pelaku lebih dari dua orang. Pelaku gagal masuk karena keburu ketahuan pemilik ruko. Di wilayah tersebut dua kali pembobolan diduga pelaku yang sama,” ucap kasat Reskrim.