Internasional

Tertidur, Penumpang Air Canada Terkunci di Pesawat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang penumpang wanita maskapai Air Canada mengalami insiden buruk saat melakukan penerbangan menuju Toronto, Kanada.

Tiffani Adams, penumpang itu itu melaporkan dirinya ditinggal seorang di dalam pesawat dengan kondisi mesin mati dalam keadaan sekitar gelap dan terkunci setelah ketiduran dalam penerbangan.

Menurut pengakuannya, Adams saat itu terbang dari Kota Quebec menuju Toronto pada 9 Juni 2019. Selama 90 menit perjalanan, ia sempat tertidur pulas.

Ketika terbangun, ia terkejut karena pesawat sudah mendarat dan dalam keadaan kosong serta gelap.

“Saya terbangun di tengah malam, beberapa jam setelah pesawat mendarat, udara dingin masih menyelimuti tempat duduk saya dalam kegelapan,” tutur Adams yang diceritakan kembali oleh temannya, Deanna Noel-Dale di laman Facebook Air Canada, seperti dilansir Channel NewsAsia, Senin (24/6).

Adams juga mengatakan dia sempat panik karena baterai ponselnya habis. Dia tak dapat mengisi daya karena tidak ada sumber listrik karena mesin pesawat sudah dalam keadaan mati.

Adams kemudian mencoba mengirimkan sinyal SOS melalui jendela pesawat menggunakan senter yang dia temukan di kokpit. Hingga akhirnya, seorang petugas operator bagasi melihatnya dan langsung membuka pintu pesawat untuk membantunya keluar.

Petugas tersebut kaget dan mempertanyakan bagaimana Adams bisa terjebak di dalam pesawat.

Seperti dilansir BBC, pihak maskapai telah membenarkan terjadinya insiden tersebut. Hingga kini, Air Canada sedang menyelidiki kasus yang menimpa salah satu penumpangnya itu.

“Kami masih menyelidiki insiden ini jadi kami tidak bisa memberikan informasi tambahan, tapi kami telah menindak lanjuti laporan sang penumpang dan terus berhubungan dengannya,” jelas maskapai Air Canada.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close