Sepak Bola

Tertekan Sejak Awal, Chelsea Harus Rela Kalah 1 Gol dari Liverpool

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pesepakbola Liverpool Sadio Mane dan kawan-kawan bermain menyerang dan membuat Chelsea tertekan pada awal laga Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

The Blues hanya mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan hingga menit ke-14.

Berawal dari skema tendangan bebas, Mohamed Salah memberi umpan kepada Trent Alexander-Arnold yang kemudian melepaskan tembakan kencang ke gawang Chelsea. Kepa Arrizabalaga tak mampu menghalau bola, Liverpool memimpin 1-0.

[ads]

Pada menit ke-27 Cesar Azpilicueta membuat bola bersarang di gawang Liverpool, namun wasit kemudian meninjau gol tersebut dengan Video Assistant Referee dan membatalkannya setelah menilai Mason Mount yang turut dalam proses gol berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Tiga menit berselang justru Liverpool mampu menambah keunggulan. Lagi-lagi bermula dari tendangan bebas, kali ini umpan Andy Robertson dimanfaatkan dengan baik oleh Roberto Firmino yang menyundul bola ke gawang Kepa.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Liverpool langsung menyentak pada awal babak kedua. Firmino melepaskan tembakan voli pada menit ke-48 yang masih mampu ditepis Kepa.

Dua menit berselang, kiper asal Spanyol itu kembali mengamankan gawang dari ancaman serangan The Reds.

Peluang pertama Chelsea pada babak kedua hadir melalui N’Golo Kante pada menit ke-59. Usaha tak mengenal lelah The Blues baru bisa menghasilkan gol pada menit ke-71.

Setelah menerima bola dari Azpilicueta, Kante melewati Fabinho dan melepaskan tendangan yang membuat bola menggetarkan jala gawang Liverpool sekaligus menghidupkan kembali peluang Chelsea untuk mengejar keunggulan.

Gol Kante menambah kepercayaan diri anak asuh Frank Lampard untuk keluar menyerang pada sisa laga. Chelsea kembali memiliki peluang pada menit ke-81, namun sundulan Marcos Alonso masih mampu diantisipasi Adrian.

Menjelang laga bubar Mitchy Batshuayi dan Mason Mount memiliki peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Liverpool membawa pulang tiga poin setelah memastikan skor 2-1 sebagai hasil akhir. The Reds pun kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin hasil dari enam kemenangan dalam enam pertandingan.

Susunan pemain inti Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Emerson; Jorginho, N’Golo Kante; Willian, Mateo Kovacic, Mason Mount; Tammy Abraham

Susunan pemain inti Liverpool:
Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close