Hot Isu

Tersangka Kerusuhan di Papua Bertambah Satu, Inisialnya FBK

JAKARTA, SENAYANPOST.com –  Tersangka terkait demosntrasi yang berujung kerusuhan di beberapa kota Papua dan Papua Barat bertambah satu orang, inisialnya FBK.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya kembali menetapkan satu orang berinisial FBK sebagai.aktor intelektual di balik kerusuhan di Papua dan beberapa wilayah lainnya.  FBK diketahui melakukan mobilisasi terhadap beberapa tokoh yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) baik di Papua maupun di Pulau Jawa dan sekitarnya.

“Sudah ada ditetapkan tersangka baru, pak Kadiv juga sudah menyampaikan atas nama FBK, sebagai tersangka baru. Dia masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan, menggerakkan beberapa tokoh yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua yang ada di beberapa di Jawa maupun yang terkoneksi di Papua,” kata Dedi di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Dedi mengatakan yang bersangkutan ditangkap di Papua ketika hendak berangkat ke Wamena.

“Dia menggerakkan dari sisi akar rumput, kemudian menggerakkan dari aktor lapangan kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, tersangka FBK menjalin komunikasi secara langsung maupun melalui media sosial. Kekinian, kata Dedi, pihaknya pun masih mendalami hal tersebut.

“Ada langsung, secara direct langsung, melalui komunikasi medsos itu kita sedang dalami semuanya,” tandasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close