Internasional

Teror Penembakan di Pusat Kota Utrecht, Sejumlah Orang Terluka

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah trem di kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019) sekitar pukul 10.45 waktu setempat, dan melukai sejumlah orang.

Seperti dilansir Daily Mail, saksi mata melihat seorang pria bersenjata menembaki sebuah trem di pusat kota Utrecht yang terletak sekitar 40 kilometer dari selatan kota Amsterdam itu.

Polisi Utrecht mengatakan sebuah alun-alun di stasiun trem di luar pusat kota telah ditutup dan layanan darurat didirikan di lokasi tersebut.

Seorang saksi mata, Jimmy De Koster melihat kejadian itu saat berdiri di dekat lampu lalu lintas di Jalan 24 Oktoberplein. Ia juga melihat seorang wanita tergeletak di jalan.

“Pada saat itu saya mendengar suara tembakan tiga kali. Empat pria berusaha menyeret wanita itu menjauh dan kemudian saya mendengar tembakan lagi, kemudian mereka melepaskannya,” ungkapnya ke pada De Telegraaf, seperti dikutip Daily Mail.

Polisi menambahkan bahwa helikopter telah dikerahkan ke tempat kejadian perkara. Mereka mereka meminta masyarakat untuk menjauh agar para tim reaksi dapat melakukan tindakan dengan segera.

“Insiden penembakan…Sejumlah orang dilaporkan terluka. Tindakan bantuan dimulai,” ungkap akun Twitter resmi kepolisian Utrecht.

“Ini adalah insiden penembakan di trem. Beberapa helikopter trauma telah dikerahkan untuk memberikan bantuan.” (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close