Ternyata Ini 4 Drakor Favorit Rossa

Ternyata Ini 4 Drakor Favorit Rossa
Rossa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Hiburan alternatif seperti menonton drama Korea atau drakor secara online kini menjadi salah satu pilihan mencari hiburan di tengah keterbatasan mobilitas akibat pandemi.

Tidak dapat dipungkiri drama Korea kini tengah diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk penyanyi Rossa.

Di tengah ramainya drama Korea yang baru, sering kali masyarakat masih kebingungan mencari tontonan yang paling menarik. 

Untuk menjawab hal itu, penyanyi Rossa membagikan rekomendasi dan review drama korea romantas yang ditonton melalui Viu seperti dikutip Tempo:

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Drama Korea keluaran 2018 yang dikemas dalam 16 episode ini sebagai salah satu drama bergenre komedi romantis paling favorit. Menurut Rossa, secara natural drama ini menghadirkan tawa tanpa komedi yang dibuat secara berlebihan.

Selain itu, Rossa menilai drama ini mampu menghadirkan fantasi dalam cerita menarik tentang impian memiliki bos super kaya nan baik. Bagi siapapun yang memiliki impian seperti ini, kata Rossa, drama ini akan menjadi tontonan menarik.

Drama ini bercerita tentang perjalanan Lee Young Jun (Park Seo-Joon) dan Sekretaris Kim (Park Min-Young). Alur cerita drama ini mengikuti perjalanan Lee Young Jun mencari alasan Sekretaris Kim mengundurkan diri.

Oh My Venus (2015)

Drama produksi 2015 ini juga menjadi salah satu drama korea bergenre komedi favorit Rossa. Salah satu alasan utama Rossa begitu menyukai drama ini karena drama ini diisi oleh banyak superstar yang telah mendapatkan penghargaan bergengsi di Negeri Ginseng.

Sebagai contoh, So Ji-Sub mendapatkan Top Excellence Actor, sedangkan Shin Min Ah- mendapatkan Excellence Actress dari KBS Drama Awards. Keduanya juga mendapatkan penghargaan Best Couple Awards dari ajang yang sama.

Drama ini mengisahkan hubungan antara Kim Young-Ho, (So Ji-sub), seorang personal trainer bagi beberapa pesohor Hollywood, dan Kang Joo-eun (Shin Min-ah), seorang pengacara yang bermasalah dengan berat badan dan penampilan.

Judul Oh My Venus merujuk pada Dewi Venus dalam mitologi Yunani yang menggambarkan dewi cinta dan kecantikan. Drama ini secara singkat mengisahkan perjalanan Kang Joo-Eun dalam pergulatannya dengan standar kecantikan di era modern.

My Sassy Girl (2017)

Drama adaptasi dari film dengan judul sama yang diproduksi pada 2001 ini mengangkat kisah komedi romantis berlatar era Dinasti Joseon. Selain kisah cinta dan komedinya, Rossa menyukai drama ini karena dua karakter utama di dalamnya.
Karakter Gyeon Woo (Jo Won) dan Putri Hye-Myung (Oh Yeon-Seo) menurut Rossa sama-sama memiliki karakter yang unik. Putri Hye-Myung misalnya, dinilai sangat unik karena memiliki kebiasaan yang tak seperti bangsawan pada umumnya.

Di sisi lain, Gyeon Woo adalah pria yang diberi tugas untuk menjadi guru adik Putri Hye-Myung. Rossa rupanya mengagumi karakter yang dibawakan oleh Gyeon Woo. Bahkan Rossa mengatakan pria cerdas seperti ini adalah pria idamannya.

100 Days My Prince (2018)

Drama yang terbagi ke dalam 16 episode ini juga menggunakan era Dinasti Joseon sebagai latar belakang. Menurut Rossa, salah satu yang menjadi daya tarik utama drama ini adalah karakter utamanya yang diperankan oleh anggota Boy group EXO, Do Kyung Soo. Menurutnya, hal ini membuat semua Exo-L wajib menonton drama ini.
Hal lain yang menurut Rossa tak kalah menarik dari drama ini adalah alur ceritanya yang mengisahkan pernikahan unik Hong Sim (Nam Ji-Hyun) dengan Putra Mahkota Dinasti Joseon Yi Yul.

Memberi sedikit bocoran, Rossa mengatakan dalam drama ini Yi Yul kehilangan ingatan dan terdampar di sebuah desa yang menjadi tempat pertemuannya dengan Hong Sim. Keduanya kemudian menikah untuk ‘menyelamatkan diri’ masing-masing. Hong Sim belum tahu bahwa pria yang ia nikahi adalah Putra Mahkota.

Di samping empat rekomendasi drama yang sudah tayang ini, Rossa juga membagikan drama Korea terbaru yang sedang ia ikuti, salah satunya Tale of the Nine Tailed (2020). Beragam sajian terbaru lainnya seperti Zombie Detective (2020) dan Alice (2020) yang tengah digandrungi banyak orang juga tersedia di Viu.