Tak Berkategori

Terlena Keindahan Air Terjun, Dua Mahasiswa Hanyut

GARUT, SENAYANPOST.com – Dua mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung, Sabtu (17/3/2018), hanyut dan hilang di Sungai Cibodas, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jabar.

Keduanya hilang saat bermain di Curug Cirahong yang ada di Kampung Mekarbakti, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu.

Dua mahasiswa Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) tersebut adalah Anggi Januar Permana, warga Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Garut dan Abdullah Rosid Reza Ibrahim, warga Perum PMI, Karawang.

Keduanya dilaporkan hanyut sekitar pukul 11.15 WIB.

Kepala Desa Sukajaya, Tosim Budi yang dihubungi wartawan lewat telepon genggamnya mengungkapkan, kedua mahasiswa yang hanyut di Sungai Cibodas tersebut diketahui baru pulang dari berwisata di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, bersama 16 orang temannya menggunakan sepeda motor.

Dalam perjalanan pulang ke Bandung melintas Cilawu, mereka beristirahat di pinggir jalan dekat Curug Rahong.

Melihat ada curug dengan air yang jernih, para mahasiswa tersebut pun menyempatkan bermain di sana.

Sebagian hanya melakukan foto-foto, sementara Anggi melompat ke sungai untuk berenang.

“Dari keterangan teman korban, Anggi melompat ke sungai berenang, karena tidak tahu medannya, Anggi tenggelam dan Reza ikut melompat menolong temannya,” katanya.

Menurut Tosim, dari keterangan teman kedua korban, saat itu arus sungai memang sedang deras. Diduga, keduanya tidak bisa berenang hingga akhirnya terseret arus sungai.

Warga sekitar, menurut Tosim, sebenarnya sudah berusaha mengingatkan para mahasiswa untuk tidak berenang di sungai karena air sedang besar. Namun, rupanya mereka tertarik berenang karena melihat air sungai yang jernih.

Secara terpisah, juru bicara kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor dalam keterangan resminya membenarkan telah memberangkatkan satu unit tim rescue untuk melakukan operasi SAR di Sungai Cibodas, Cisewu.

Menurut Joshua, Sabtu malam tim sudah tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan unsur pemerintahan setempat. Namun, dari hasil evaluasi yang dilakukan, upaya pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close