Terorisme

Terkait Terduga Teroris di Yogyakarta, Polisi Telusuri Jaringan JAD di Balikpapan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Yogyakarta, Selasa (11/12/2018) pekan lalu. Keduanya disinyalir pengikut Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Salah satu terduga teroris dibekuk adalah warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Polri tidak membantah sedang mendalami kemungkinan adanya pengikut JAD lainnya di kota Balikpapan, usai penangkapan seorang warga Balikpapan tersebut.

“Masih dalam penanganan,” kata Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dedi menerangkan, sejauh ini, pascapenangkapan kedua terduga teroris itu, Polri di daerah, seperti halnya Polda Kalimantan Timur, telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Secara umum, Polri telah mengambil langkah-langkah antisipasi secara proaktif,” ujar Dedi.

Sejauh ini juga, Polri masih mengendus, keduanya berencana beraksi melakukan aksi teror, pada saat momen malam natal dan pergantian tahun baru 2019 mendatang, di pulau Jawa.

“Benar (terkait rencana teror di malam Natal dan tahun baru). Dan juga, terkait aksi teror (peledakan bom panci) di Indramayu juga,” ungkap Dedi.

Diketahui, Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Yogyakarta, masing-masing warga Balikpapan dan juga Indramayu, Jawa Barat. Keduanya disinyalir JAD. Terkait itu, Polri meminta masyarakat tidak mengurangi kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal, namun tetap tenang.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close