Lintas Daerah

Terima Penghargaan, GLZoo Anggap Sebagai Pemicu Peningkatan Prestasi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Meraih penghargaan sebagai Lembaga Konservasi Berprestasi 2018, GLZoo Yogyakarta menganggap sebagai pemicu peningkatan prestasi.

Direktur Utama GLZoo, KMT A. Tirtodiprojo, Minggun (2/9/2018) di Mayang Tirta, Kompleks Wisata Air GLZoo, mengatakan lebih lanjut, adanya penghargaan ini di satu sisi merupakan beban berat yang harus diemban dan tanggungjawab yang harus dijaga.

Namun, ujarnya, di sisi lain harus menjadi penyemangat untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih atau bahkan meningkatkan prestasi itu.

“Penghargaan ini adalah tantangan berat bagi kita. Tantangan itu akan kita jadikan cambuk untuk melindungi dan melestarikan satwa,” kata Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo .

Menurut dia, kebun binatang kebanggaan masyarakat Yogyakarta ini, menerima penghargaan sebagai Lembaga Konservasi Berprestasi 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan itu diseraghkan pada peringatan Hari Konservasi Nasional (HKAN) yang diselenggarakan di Taman Wisata Alam Batu Putih, Bitung, Sulawesi Utara.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Lebih KMT A. Tirtodiprojo mengatakan, dengan penghargaan apresias yang diterimanya itu Departemen Konservasi GLZoo dituntut terus mampu melindungi dan melestarikan satwa dari kepunahan.

“Kita semua harus bisa melestarikan dan menjaga satwa sebaik-baiknya,” katanya

Kangjeng Mas Tumenggung A. Tirtodiprojo itu kemudian menegaskan pelestarian satwa seperti lirik lagu “Selamat Ulang Tahun”, yakni merawat satwa supaya sehat selalu, sejahtera, dan panjang umurnya.

“Karena itu, khususnya Departeman Konservasi setempat harus punya kemampuan melindungi hewan dari kepunahan,” tegasnya.

Ia menambahkan, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya menangani dan melestarikan satwa secara profesional, maka perawat satwa serta jajaran atasannya harus terus belajar agar dapat mengikuti perkembangan teknik dan tata cara penanganan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close