Olahraga

Terima Bonus Asian Games, Jojo Bangun Sekolah dan Masjid di Lombok

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie menerima bonus bertubi-tubi usai sukses meraih medali emas dan perak Asian Games 2018.

Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, ternyata ingin berbagi kebahagiaan itu dengan saudara-saudara yang saat ini terkena musibah bencana gempa bumi di Lombok.

Jojo yang mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp 1,8 miliar dan bonus dari swasta yang sampai kini masih terus mengalir, berencana untuk membangun sekolah dan masjid di Lombok.

Pebulutangkis tunggal putra yang berulang tahun ke-21 pada 15 September itu akan menginvestasikan bonus-bonus yang didapatkan. Dia memilih investasi poperti.

“Sekarang sih saya belum punya rumah, mungkin nanti kalau juara lagi, hahaha. Sekarang baru ada apartemen. Mobil pun sekarang punya yang biasa saja, belum mau ganti yang bagaimana-bagaimana. Suatu saat nanti saya mau investasi properti kalau memang memungkinkan,” kata Jojo.

Selain itu, Jojo akan akan mengunjungi Lombok setelah menyelesaikan tiga turnamen BWF di Asia.

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana,” kata Jojo.

“Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” Jojo menambahkan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close