Terorisme

Terduga Teroris Mujahidin Indonesia Diciduk Densus 88 di Poso

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang pria berinisial AWL (24) terduga teroris yang terafiliasi Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diciduk Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri. AWL ditagkap di Jalan Pulau Batam, Kelurahan Moengko Baru, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu (13/10/2019).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Didik Supranoto mengatakan saat membekuk AWL, Tim Densus 88 Antiteror Polri dibantu Satbrimobda Sulawesi Tengah. Setelah dibekuk, kata Didik, tim Densus 88 langsung melakukan penggeledahan di rumah AWL dan menemukan 10 batang pipa besi yang sudah dipotong-potong.

“Upaya pembuatan bom rakitan. Dengan cara melakukan beberapa pembelian bahan-bahan dasar untuk pembuatan bahan peledak,” kata Didik kepada wartawan Senin (14/10/2019).

Selanjutnya, tim Densus 88 melakukan pengembangan dan menggeledah rumah di Jalan Pulau Nias miliki terduga teroris lainnya berinisial AA yang kini masih dalam pencarian.

Dari rumah AA ditemukan sejumlah barang bukti berupa bahan peledak seperti tiga buah botol berisi cairan kimia H202 dan acheton, sembilan bungkus KNO3 santagrow netto 1 KG, dan beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai bahan pendukung bom rakitan.

“Terduga teroris AWL saat ini diamankan di Mako Kompi B Pelopor Landangan Poso untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut oleh tim Densus 88 Polri,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close