Terorisme

Terduga Teroris Ditangkap di Bungo Jambi Warga Demak

JAMBI, SENAYANPOST.com – Terduga teroris berinisial RS yang diamankan Detasemen khusus (Densus) 88 di Bungo, Provinsi Jambi, bukan merupakan warga Jambi melainkan warga Demak, Jawa Tengah.

“Dia berinisial RS, warga Demak. Saat ini, orang yang terpapar teroris itu sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mabes Polri,” ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi, Senin (14/10/2019).

Ia mengatakan, kelanjutan dalam penanganan terduga terduga teroris itu langsung di bawah penanganan Densus 88 anti teror.

“Untuk penanganan bukan dilakukan Polda Jambi, karena Polri sendiri sudah punya tim untuk menyelesaikan aksi penanganan terorisme,” katanya.

Adanya penangkapan orang terpapar teroris, Kapolda Jambi meminta kepada setiap instansi terkait agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dan siswa-siswi sekolah untuk menepis semua paham-paham radikal yang ada, sehingga aksi teror dapat di tekan sejak dini.

“Semua harus berperan aktif agar generasi muda di Indonesia tidak terpapar radikalisme, dengan adanya pencegahan sejak awal, bangsa ini akan terhindar dari namanya aksi teror yang sifatnya memecah belah kerukunan yang ada,” ujar Kapolda Jambi.

Diketahui, RS ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan RM Thaher, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo, arah Bandar Udara Muara Bungo, Jumat (11/10/2019).

Densus 88 Antiteror kemudian menggeledah rumah RS. Dari penggeledahan itu, tim Densus mengamankan sejumlah dokumen, seperti KTP, KK, hingga ijazah milik RS. Selain itu, diamankan juga sebuah buku berisi tentang jihad dan i-pad. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close