Kriminal

Terduga Teroris di Bekasi Meledakkan Diri, Suara Mirip Kembang Api

BEKASI, SENAYANPOST.com – Tim Densus 88 melakukan operasi penangkapan dua pelaku terduga teroris di RT 001, RW 001, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (6/5/2019).

Dalam operasi itu, satu pelaku terduga teroris diamankan sedangkan satu lainnya tewas meledakkan diri saat hendak melarikan diri.

Lela (50), salah seorang warga sekitar mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan dari gang sempit di Jalan HM. Idrus 2B tempat terduga teroris meledakkan diri.

“Saya ikut lari juga ngeri ada warga yang disandera kan. Saya ikutin terus, sampai ada suara ledakan kayak kembang api gitu,” kata Lela di rumahnya, Senin (6/5/2019) dikutip dari Kompas.com.

Lela yang menyaksikan langsung proses penangkapan terduga teroris itu juga sempat disuruh membawakan air oleh salah seorang anggota Densus 88.

Ledakan seperti kembang api itu pun juga membuat warga diperintahkan masuk ke rumahnya masing-masing oleh polisi.

Tina, warga lainnya yang tingga tak jauh dari lokasi terduga teroris meledakkan diri mengaku, dirinya juga mendengar suara tembakkan sebanyak empat kali.

Usai tembakan terakhir, suara ledakan seperti kembang api pun terdengar.

“Enggak lama (pelaku masuk ke gang) ada suara ledakan kayak kembang api,” ujar Tina.

Sebelumnya diberitakan, satu orang terduga teroris tewas setelah meledakkan diri di Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu.

Seorang terduga teroris tersebut meledakkan diri saat hendak ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror Polri.

Satu orang lainnya diamankan pihak kepolisian. Penangkapan mereka merupakan pengembangan pengungkapan kasus terorisme di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5/2019). (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close