Breaking News

Terdengar Dua Kali Dentuman di Sidang Aman Abdurrahman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Suara ledakan terdengar dua kali di tengah sidang pleidoi kasus terorisme Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan. Suara itu membuat sidang diskors untuk sementara waktu, saat sidang baru berlangsung 10 menit.

“Sidang diskors sementara,” kujar Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini di PN Jaksel, Kamis (25/5/2018).

Belum diketahui asal ledakan tersebut. Namun begitu ledakan terdengar, petugas Brimob bersenjata laras panjang langsung bersiaga.

Ledakan terdengar sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ledakan terdengar, sidang dengan agenda pembacaan pleidoi tengah berlangsung. Terdakwa Aman Abdurrahman sudah tiba di lokasi sidang.

Kepanikan langsung terjadi di PN Jakarta Selatan. Pegawai PN Jaksel berlarian dan petugas bersiaga di posisi masing-masing. Pengamanan diperketat terutama di sekitar ruang siang.

Petugas langsung menutup gerbang masuk PN Jakarta Selatan. Pengunjung, wartawan, dan pegawai PN Jaksel sempat disuruh tiarap oleh petugas.

Sementara wartawan yang meliputan diminta untuk tidak keluar sidang.

Setelah memeriksa asal suara seorang petugas kepolisian mengatakan suara dentuman tersebut kemungkinan berasal dari proyek bangunan yang terletak di depan PN Jaksel.

Kapolres Jaksel Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan sumber ledakan ada proyek pembangunan.

“Ada barang-barang berisi bahan kimia. Sisa aja. Tapi itu sangat berbahaya, kalau api langsung meledak,” katanya.

Terdakwa Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati atas lima teror bom di berbagai wilayah Indonesia. Dua di antaranya adalah Bom Sarinah dan Bom Kampung Melayu yang menewaskan beberapa anggota kepolisian. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close