Internasional

Tentara Pelaku Penembakan Pearl Harbor Tewas Bunuh Diri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang marinir angkatan laut Amerika Serikat bunuh diri setelah menembak tiga orang pekerja Departemen Pertahanan Sipil Hawaii di markas militer Joint Base Pearl Harbor-Hickman, pada Rabu (4/12).

Dua orang korban dilaporkan tewas dan seorang lainnya terluka akibat penembakan itu. Sementara itu, sang pelaku menembak diri sendiri usai melakukan aksinya.

Pihak berwenang hingga kini belum bisa menjelaskan motif penembakan yang terjadi sekitar pukul 14.30 waktu lokal tersebut.

Komandan Angkatan Laut AS di Hawaii, Laksamana Muda Robert B. Chadwick II, menuturkan sang marinir bertugas di kapal selam USS Columbia untuk mengawasi pemeliharaan alat.

Chadwick menuturkan korban terluka saat ini sudah dalam kondisi stabil.

Dilansir The New York Times, ia mengatakan identitas para korban dan pelaku tidak akan dirilis ke publik sampai mendapat persetujuan kerabat dan keluarga.

Akibat penembakan, pangkalan AS yang terletak di Pear Harbor Naval Shipyard itu sempat ditutup selama beberapa jam.

Seperti diwartakan cnnindonesia, aksi mata mengaku mendengar tembakan dan melihat tiga orang jatuh ke tanah setelahnya. Ia mengaku sang pelaku yang memakai baju seperti seragam angkatan laut lantas menembak kepalanya sendiri hingga tewas tak lama setelahnya. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close