Tendangan Bebas Lionel Messi jadi Gol Terbaik di Eropa

Tendangan Bebas Lionel Messi jadi Gol Terbaik di Eropa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gol tendangan bebas Lionel Messi ke gawang Liverpool pada babak semifinal leg pertama Liga Champions dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Champions 2018-2019 oleh UEFA.

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan bebas Lionel Messi yang melekung dari jarak 27 meter, berhasil membuat kiper Liverpool, Alisson Becker, yang notabene termasuk salah satu kiper terbaik di dunia tidak mampu menjangkau bola.

Dalam laga itu Messi mampu mencetak gol keduanya bagi Barcelona.

Gol tendangan bebasnya itu menjadikannya top scorer Liga Champions dengan torehan 12 gol dari 9 pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu untuk gol Cristiano Ronaldo ke gawang Manchester United pada babak penyisihan grup menempati urutan kedua.

Di urutan ketiga terdapat gol dari Danilo Perreira ketika Portugal bermain imbang melawan Serbia pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Penghargaan tersebut setidaknya dapat melegakan sakit hati Messi cs bersama skuad Barcelona mengingat mereka justru dikandaskan oleh Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

El Barca harus tersingkir setelah kalah telak 0-4 dari The Reds di Stadion Anfield dan membuat mereka harus mengubur impiannya tampil di final.

Seperti dikutip bolasport.com, pada akhirnya Liverpool yang keluar sebagai pemenang setelah membungkam perlawanan Tottenham Hotspur di partai puncak dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi. (JS)